Cerita Icha · Uncategorized

Untuk kamu, calon imamku

Untuk calon imamku….       

Membangun sebuah rumah tangga dalam ikatan pernikahan tak semudah apa yang kita bayangkan, akan banyak aral melintang dalam proses pencapaiannya. Bekal materi saja tidaklah cukup, kesiapan mental dan kedewasaan masing-masing dari kita sangat menentukan untuk mewujudkan rumah tangga yang dirindukan syurga.

Aku bagimu adalah orang asing, begitu pula kamu bagiku. Jadi bisa saja ada kekuranganku yang tidak kamu sukai. Tapi aku harap, kamu menerimaku dalam kelebihan dan kekuranganku. Bukankah cinta sejati tak butuh alasan,kan?

Aku memilihmu, karena saat itu juga kamu berjanji akan membawa aku dan keluarga kita kelak untuk bertemu dengan Allah. Kamu tahu, betapa aku tak mampu membendung butiran-butiran air mata ini jatuh membasahi pipi. Kamu tahu, pada saat itu juga aku tengah meyakinkan diriku, bahwa kamu adalah orang yang aku cari, menjadi pasangan dunia akhirat ku, menjadi orang yang akan mendekatkanku pada Allah.

Pahamilah, menjadi pasangan suami istri menuntut kita untuk menerima satu sama lain. Berkomitmen kepada Allah bahwa saat kita jadi satu, syurga pun semakin dekat.

Saat ini, kita bisa saja merencanakan banyak hal. Tapi perlu kita ketahui bahwa kebahagiaan dalam sebuah perkawinan tidak tercipta begitu saja. Permasalahan rumah tangga akan singgah mengisi hari-hari berdua. Kondisi pasang akan memberikan kita kebaikan-kebaikan, sedangkan kondisi surut akan menguji rasa sabar kita.

Untuk kamu,

Bukankah cinta sejati hanya datang dari hati yang suci? Maka, teruslah pupuk dan kelola rasa itu.

Dampingilah aku sepenuh jiwamu, ingatkan aku jika aku tak mampu membahagiakanmu, ajari aku jika aku banyak melakukan kesalahan..

Untuk kita..

Semoga ketika ijab itu telah diucapkan, saat itu pula kita akan saling mengenal untuk selama-lamanya.

Ya, jatuh cinta pada orang yang sama…

 

*Notes: Ini adalah tulisan yang saya posting di blog pribadi saya pada Desember 2014, tepatnya beberapa hari setelah saya dikhitbah sama suami saya sekarang.. heuhue

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s