Cerita Icha · Cerita Travelling · Uncategorized

Honeymoon Backpacker 2- Turki

Selamat datang musim panas!

Saya dan Alfi sama-sama punya mimpi keliling dunia. Saya yakin dengan hidup berhemat, menabung secara tekun, dan terus meminta kepada Allah atas kesehatan yang baik, rezeki, siapa pun mampu untuk menginjakkan kaki ke negara impian masing-masing, ke hamparan bumi Allah yang sungguh luas ini.

Musim panas menyiratkan bahwa perkuliahan Alfi untuk semester dua sudah usai. Lamanya waktu liburan yakni sekitar tiga bulan. Hal ini dikarenakan Alfi tidak perlu retake untuk semua mata kuliah yang ia jalani di semester dua dan menjadi tiga terbaik untuk perkuliahan selama satu tahun ini. Congratulations dear husband, really proud of you! Makanya, kami tak ingin melewatkan liburan ini begitu saja, dan memutuskan akan travelling dan berkunjung ke negara lain. Dan pilihan kami pun adalah Turki.

Sebelum memutuskan untuk jalan-jalan ke Turki, saya dan Alfi punya opsi negara lain untuk dikunjungi pada musim panas ini, yaitu Maroko. Suami banyak bercerita tentang Maroko. Sepertinya ia sudah paham sekali dengan negara ini, seperti tempat-tempat paling wajib untuk dijelajahi, penginapan yang sesuai kantong kami, dan lain sebagainya. Itenerary pun sudah Alfi buat jauh sebelum kami menikah, hehe. Karena sesungguhnya Alfi memang pernah akan pergi ke Maroko pas winter 2014.Tapi, tiba-tiba membatalkan karena satu dan lain hal. Akibatnya, tiket pun hangus. Beruntung, saat itu dapat harga tiket pp Paris-Marrakech dengan sangat murah (promo).

Saya sih senang-senang aja diajak travelling kemana pun, karena emang dasarnya saya anaknya suka jalan-jalan, hehe.

Sebenarnya, Turki memang salah satu negara yang memang ingin saya kunjungi. Saya sudah jatuh cinta pada negara ini sebelum saya sempat menginjakkan kaki di sana. Kenapa? Karena Turki adalah salah satu puncak dari peradaban Islam tempo dulu, terutama di masa Dinasti Ottoman.  Saya harap travelling ke Turki tidak hanya memanjakan mata saya sebagai Turis, tapi jauh dari itu semua, saya ingin belajar dari sumber aslinya untuk mencari kebenaran sejarah peradaban, mensyukuri nikmat Allah, dan paling penting adalah jalan-jalan berdua saja, menikmati pacaran setelah nikah. ihiiy!

Perjalanan ke Turki dimulai pada tanggal 6 Juni- 16 Juni 2015. InsyaaAllah, saya akan menceritakan perjalanan ini berdasarkan hari. Biar tidak bosan membacanya, karena satu hari saja banyak sekali yang kami lakukan. Doakan semoga saya istiqamah menulis ya! Dan semoga perjalanan kami ini bermanfaat untuk yang akan merencanakan dan punya keinginan jalan-jalan ke Turki. 🙂

Ah ya, mohon maaf saya tidak bisa memberikan itinerary perjalanan kami dikarenakan sudah terhapus dari komputer.

DSC_0514.JPG

 

 

Leave a Reply

